MENGHILANGKAN KERUTAN DI WAJAH

cara menghilangkan kerutan

Kerutan Wajah

Cara menghilangkan kerutan perlu dilakukan secara bertahap dan terus menerus. Jika Anda berpikir usia Anda masih muda jadi tidak perlu khawatir, itu sebenarnya kurang tepat. Karena jika tidak dijaga dari sejak usia muda, maka kulit akan kehilangan elastisitasnya dan mengakibatkan wajah kita menjadi berkerut karena kekurangan nutrisi dari dalam maupun kekurangan zat lain dari luar tubuh. Kehilangan elatisitas dari sejak muda dan tanpa penanganan bisa saja membuatnya menjadi berkerut secara permanen.

Faktor penyebab kerutan di wajah sendiri banyak macamnya. Selain karena faktor usia, berbagai polutan yang tersebar di jalanan maupun tempat lain seperti asap kendaraan, juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi berkerut. Cahaya matahari berlebih juga menjadi faktor lain penyebab kerutan di wajah. Menyimak kenyataan tersebut, maka langkah awal yang harus dibiasakan adalah menghindari polutan-polutan tersebut semaksimal mungkin. Jika memang tidak dapat dihindarkan maka lindungi kulit wajah Anda dengan krim penangkal yang tepat seperti tabir surya misalnya.

Kerutan juga bisa hadir akibat kebiasaan hidup yang tidak baik seperti merokok maupun begadang. Elastisitas kulit akan mulai menurun jika tubuh terus dikondisikan untuk begadang. Racun-racun di rokok juga bisa membuat kulit menjadi tidak lentur. Hindari dua kegiatan tersebut sebisa mungkin. Kebiasaan untuk mengerutkan wajah pun lambat laun bisa mengakibatkan kerutan di wajah. Pada saat mengerutkan wajah, maka otot-otot di sekitar wajah bekerja lebih berat, dengan beban yang lebih inilah kemudian kelenturan wajah akan terganggu, biasakan senam wajah maupun tersenyum dibandingkan cemberut. cara menghilangkan kerutan yang terakhir adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang sangat berfungsi dalam regenerasi sel kulit. buah dan sayuran juga bisa jadi bahan perawatan wajah yang baik dan kaya manfaat.

Leave a Comment.