Makanan yang Bisa Memutihkan kulit

rahasia kulit putih

Memiliki kulit yang putih dan kencang menjadi idaman setiap kaum wanita. Namun pengaruh dari lingkungan seperti sinar matahari dan polusi udara bisa mengganggu kesehatan kulit. Akibatnya kulit menjadi kering bahkan kasar, dan hal ini bisa membuat kepercayaan diri seorang wanita berkurang. Tetapi jika anda mengetahui rahasia kulit putih yang sebenarnya, maka hal ini tidak perlu di khawatirkan.

Ternyata bukan perawatan dari luar saja yang harus anda perhatikan, melainkan juga perlu dilakukan perawatan dari dalam, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit, selain itu ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu kulit Anda tampak putih. Nah inilah beberapa jenis makanan yang juga merupakan rahasia kulit putih untuk Anda :

Kulit yang bersih dan lembut membutuhkan vitamin B, dan salah satu makanan yang mengandung vitamin B adalah gandum. Makanan yang berbahan dasar gandum, akan sangat baik untuk kesehatan kulit Anda.

Selain vitamin B, kulit juga membutuhkan vitamin C dan coenzim Q10, seperti yang terkandung pada buah mangga. Buah mangga juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari dan memperlambat penuaan dini pada kulit, juga dapat menghilangkan flek hitam pada kulit.

Konsumsilah makanan yang bisa mencegah kerusakan pada kulit, yaitu seperti telur. Karena di dalam telur terdapat zat lutein dan zeaxanthin yang berkhasiat untuk melembutkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain telur, wortel juga sangat baik jika dikonsumsi secara teratur, karena dapat membuat kulit tampak putih dan sehat.

Leave a Comment.