9 Fakultas Favorit IPB

IPB

IPB merupakan perguruan tinggi yang bergerak dalam bidang pertanian dan berasas hukum. Meskipun pada mulanya kampus ini merupakan cabang dari kampus lain namun pada akhirnya IPB dapat berdiri sendiri. Terbukti hingga saat ini program studi yang ada di kampus ini terus mengalami perkembangan. Hingga saat ini terdapat 9 fakultas dan program studi masing-masing di dalamnya yang hampir semuanya memiliki banyak jumlah mahasiswa.

Berikut adalah deretan fakultas yang ada di IPB beserta program studi yang ada di dalamnya. Yang pertama adalah fakultas pertanian IPB yang terdiri dari manajemen sumber daya lahan, agronomi holtikultura, proteksi tanaman dan arsitektur lanskap. Untuk program studi berikutnya yang ada di fakultas perikanan dan ilmu kelautan meliputi teknologi dan manajemen perikanan, sumber daya perairan dan teknologi kelautan. Selanjutnya fakultas kedokteran hewan yang terdiri dari program kedokteran hewan.

Fakultas yang keempat yaitu fakultas peternakan yang terdiri dari teknologi produksi ternak dan nutrisi dan teknologi pakan. Kemudian fakultas kehutanan yang meliputi manajemen hutan, teknologi hasil hutan, konservasi sumber daya hutan, ekowisata dan silvikultur. Fakultas teknologi pertanian yang juga merupakan fakultas dasar dari IPB yang meliputi teknik mesin dan biosistem, teknologi pangan, industri pertanian, sipil dan lingkungan.

MIPA merupakan fakultas yang cukup favorit yang di dalamnya terdapat program studi statistika, meteorologi terapan, biologi, kimia, matematika, ilmu komputer dan fisika. Masih sedikit berkaitan dengan perhitungan yaitu fakultas ekonomi manajemen yang meliputi studi pembangunan, managemen, agribisnis, ekonomi sumber daya lingkungan. Saat ini juga ada program studi terbarunya yaitu ilmu ekonomi syariah. Sedangkan untuk fakultas yang terakhir adalah fakultas ekologi manusia yang meliputi ilmu gizi.

Leave a Comment.