Alat-Alat Yang Di Perlukan Untuk Para Petualang

Alat-Alat Yang Di Perlukan Untuk Para Petualang

Tentunya untuk para petualang punya resolusi traveling baru? Untuk mendukung rencana traveling kalian khususnya yang senang berpetualang ke tempat terpencil, tentu dibutuhkan peralatan pendukung untuk menemani perjalanan traveling yang cukup extreme dan melelahkan. Supaya traveling aman dan nyaman berikut kita kenalan dengan alat-alat yang bisa membantu anda untuk berpetualang.

Ransel atau Carrier

Merupakan tas serbaguna dengan ukuran, terbuat dari bahan yang water proof sehingga kalau hujan tidak bertambah berat, cukup melindungi isi ransel walaupun tetap harus diberikan perlindungan ekstra dengan cara menggunakan kantung-kantung plastik untuk melindungi perlengkapan peka, seperti pakaian tidur, alat tulis, makanan kering, dan lain-lain.

Nesting

Adalah  wadah untuk memasak makanan dalam alam terbuka ( hiking, camping, dll ), bentuknya seperti rantang, bisa ditumpuk tiga tingkat, sehingga bisa memasak tiga jenis makanan sekaligus. Bisa untuk menanak nasi, merebus air, ataupun mie instant. Bentuknya portable, sehingga tidak terlalu memenuhi ruangan ketika di packing.

Sleeping Bag

Adalah sebuah kantong yang terbuat dari bahan-bahan seperti Polycotton, pertex atau silk (sutra). Bahan-bahan ini layak dipakai, bisa dilipat kecil dan member kenyamanan lebih. Fungsi sleeping bag sebagai pengganti springbed anda saat sedang berpergian, Belilah sleeping bag waterproof untuk mendukung kenyamanan tidur saat kalian pergi tanpa menggunakan tenda.

Pisau Serbaguna

Umumnya berbentuk pisau lipat, berbagai macam kebutuhan, seperti pisau kecil, gunting, tusuk gigi, pembuka botol, dll. Yang banyak dipakai biasanya adalah pisau buatan Victorinox, Swiss. Pisau merupakan teman para petualang sejati karena memiliki fungsi yang banyak seperti menyayat, memotong ranting, melindungi diri, membuka bekal dan lain-lain.

Peralatan Navigasi

Merupakan peralatan penting yang harus selalu kita bawa, diantaranya adalah :

Kompas, peta, penggaris, segitiga, busur derajat, pensil, dll. Supaya para petualang tak tersesat dalam pengembaran alat dan sama saja alat ini wajib kalau mau berpetualang di temata yang anda belum pernah jelajahi.

Senter

Apabila kita kemalaman dalam perjalanan, maka senter sangat diperlukan sebagai alat penerangan, akan tetapi disarankan tidak melakukan dalam perjalanan di malam hari, karena sangat beresiko dan berbahaya untuk keselamatan masing-masing dan satu lagi jangan lupa membawa lampu cadangan  dan baterai cadangan.

Peluit

Diperlukan sebagai tanda apbila kita tersesat atau kehilangan arah.

Itulah beberapa alat-alat apa saja yang diperlukan backpacker..hehhe. Dan jangan lupa membawa obat-obatan, sikat gigi dll untuk menemani para petualang. Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang ingin berlibur Petualangan Indonesia.

Leave a Comment.