Pesona Wisata Pantai Bak Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Pesona Wisata Pantai Bak Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Apakah anda juga merupakan salah seorang penyuka wisata pantai? Memang pantai merupakan salah satu tempat yang tepat untuk dijadikan lokasi berwisata dan melepas penat seusai beraktifitas selama sepekan. Lokasi pantai dipilih karena disinilah satu-satunya tempat yang menyuguhkan nuansa sejuk dan tenang, sehingga kita dapat bersatu dengan alam.

Berbicara mengenai pantai, di Jawa Timur juga memiliki sejumlah pantai dengan pemandangan menakjubkan bak surga tersembunyi. Ingin tahu dimana sajakah tempatnya? Berikut ulasannya buat anda.

1. Pantai Balekambang.

Pantai Balekambang merupakan pantai yang terletak di daerah Malang selatan, tepatnya di Desa Srigono, Kecamatan Bantur-Kabupaten Malang. Yang paling unik dari pantai ini, terdapat suatu pura dimana pura tersebut biasanya digunakan sebagai tempat untuk sembahyang umat Hindu di hari-hari besar tertentu.

2. Pantai Papuma.

Pantai Papuma juga termasuk pantai unggulan dan terbaik yang berada di Jawa Timur. Pantai ini termasuk pantai yang masih alami, disinilah anda masih bisa menjumpai beberapa spesies dan biota laut yang tumbuh subur. Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan-Kabupaten Jember.

3. Pantai Tambak Rejo.

Pantai yang satu ini mungkin akhir-akhir ini mulai tenar dan mulai dikenal oleh wisatawan. Benar saja pantai dengan nuansa alami bagai surga tersembunyi ini memang sayang bila tidak dikunjungi ketika berlibur ke Blitar. Tambak Rejo sendiri terletak di daerah Blitar Selatan, tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto-Kabupaten Blitar.

4. Pantai Klayar.

Pantai Klayar merupakan salah satu pantai di Jawa Timur yang cukup unik. Pasalnya ketika berkunjung di pantai ini anda pasti akan disuguhkan fenomena alami berupa deburan ombak yang mengenai karang sehingga akan menimbulkan sebuah bunyi seperti seruling. Pantai ini terletak di Desa Kalak, Kecamatan Doonorejo-Kabupaten Pacitan.

5. Pantai Plengkung.

Pantai Plengkung merupakan salah satu pantai yang mungkin sangat direkomendasikan bagi mereka penghobi olahraga surfing. Pasalnya pantai yang satu ini berdekatan dengan Samudra Hindia, maka tak heran jika ombak di pantai ini sangat besar. Jika anda tertarik, pantai ini terletak pada kawasan Taman Nasional Alas Purwo-Banyuwangi.

Leave a Comment.