Gili Meno, Pulau Eksotis Idaman Wisatawan Favorite

Gili Meno pulau Eksotis

Gili Meno, Pulau Eksotis Idaman Wisatawan

Sektor pariwisata Indonesia terus menunjukan peningkatan dalam beberapa tahun terakhir dimana jumlah kunjungan wisatawan asing ke tanah air memperlihatkan adanya lonjakan yang cukup signifikan. Berdasarkan data resmi badan dunia, untuk urusan jumlah wisman, Indonesia menduduki peringkat ke-27 negara dengan kunjungan turis terbanyak dunia. Cukup membanggakan, namun Indonesia masih jauh tertinggal dari Malaysia (peringkat 10), Thailand dan Singapore untuk kawasan Asia Tenggara.

Pariwisata Indonesia sebenarnya punya potensi yang luar biasa besar karena selama ini, kita hanya mengandalkan Bali saja, padahal ada begitu banyak “Bali” lainnya di seantero nusantara sebut saja seperti Gili Meno yang lokasinya tidak jauh dari pulau dewata atau tepatnya berada di selat Lombok.

Gili Meno Menjadi Daya Tarik Wisatawan Asing

Wisatawan asing yang pernah ke Bali tentu cukup jenuh sehingga perlahan namun pasti, tujuan wisatawan bergeser ke Lombok terutama pulau pulau kecil yang menawarkan panorama laut yang sangat indah. Mungkin wisatawan pernah mendengar Gili Trawangan sebagaimana gencar dipromosikan oleh IDT Belanda, padahal tidak jauh dari sana ada Gili Meno yang keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

Bagi anda yang belum pernah mendengar nama Gili Meno maka anda bisa berkunjung kesana karena lokasinya tidak jauh dari Gili Trawangan dan Gili Air. Untuk urusan transportasi sebenarnya cukup mudah dan lumayan terjangkau karena di beberapa lokasi yang ada di Bali sebut saja seperti Kuta, Seminyak dan lainnya sudah tersedia transportasi berupa kapal cepat yang melayani PP dari Bali ke tiga pulau Gili tersebut.

Gili Meno cukup sepi karena sebagian wisatawan lebih tertuju pada Gili meno Trawangan dan Gili Air, jadi sangat pas dijadikan lokasi wisata yang romantis bersama pasangan. Berkunjung ke Gili Meno, maka anda bisa merasakan kenyamanan maksimal terlebih bila anda sangat ingin privasi dalam liburan.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan sewaktu berkunjung ke Gili Meno seperti menelusuri pantai yang indah bahkan lebih cantik daripada Gili Trawangan dan Gili Air, berkunjung ke Taman Burung melihat aneka burung eksotis hingga wisata snorkeling dan diving bisa anda lakukan di Gili Meno.

Demikianlah ulasan singkat mengenai wisata di pulau Gili Meno Lombok, baca selengkapnya disini. Semoga penjelasan diatas menjadi informasi berharga buat anda yang mungkin saja sedang berencana berkunjung kesana, terima kasih.

Leave a Comment.