Kuliner Khas Surabaya Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan

Kuliner Khas Surabaya Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan

Surabaya akhir-akhir ini banyak dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan wisata yang ada di Surabaya sangat menarik dan banyak. Jalan-jalan ke Surabaya tidak terasa lengkap jika belum menikmati kuliner khas Surabaya. Makanan khas daerah ini memiliki rasa yang cukup unik, lezat, dan siap menggoyangkan lidah anda dan pastinya bakal membuat anda ketagihan. Apa saja sih kira-kira? Yuks simak kuliner khas Surabaya ini yang pastinya membuat kamu ketagihan, diantaranya :

1. Rawon Setan

Rawon merupakan makanan khas dari Jawa Timur, di Surabaya anda bisa menemukan rawon setan ini dengan mudah. Umunya rawon seperti soto, tapi warnanya yang hitam yang berasal dari warna alami buah kluwek ini menambah rasa sensasi unik tersendiri. Potongan daging sapi pada rawon setan berukuran jumbo tapi teksturnya yang sangat empuk membuat banyak wisatawan memburu makanan ini ketika berkunjung ke Surabaya. Biasanya, pengusaha juga menambahkan campuran kikil sapi dan jeroan pada rawon. Rasa rawon ini juga tidak diragukan lagi karena aroma rempah yang khas ditambah bumbu yang pas akan memanjakan lidah anda. Jangan lupa membeli makanan ini ketika anda sedang berkunjung di kota Pahlawan ini.

2. Sate Klopo

Sate klopo juga merupakan makanan andalan khas Surabaya. Saperti sate pada umumnya, sate klopo juga bahan utamanya menggunakan daging dan jeroan bahkan lemak sapi yang membuatnya gurih. Hal yang unik dari sate ini adalah, sebelum dibakar dilumuri parutan kelapa yang telah diberi bumbu andalan khas Surabaya. Parutan kelapa yang digunakan membuat daging yang didalamnya empuk dan terasa gurih. Hmm, penasaran kan dengan rasanya? Cobalah menikmati kuliner ini ketika anda sedang di Surabaya,

3. Bebek Tugu Pahlawan

Tidak seperti makanan olahan bebek lainnya, bebek tugu surabaya memiliki rasa unik dan khas. Lokasinya disebelah tugu pahlawan yang berupa stand tenda kecil. Meskipun warungnya sederhana, tapi makanan initidak pernah sepi pengunjung. Anda perlu sabar ketika hendak menikmati masakan ini, tapi kesabaran anda akan membuahkan hasil. Satu porsi nasi bebek yang hangat ditambah sambal khasnya yang lezat pasti akan membuat anda ketagihan.

4. Rujak Cingur

Rujak cingur juga merupakan makanan andalan Surabaya. Makanan ini terbilang unik yang berisi berbagai sayur, lontong, tahu yang kemudian ditaburi bumbu kacang yang dicampur petis. Yang unik lagi, makanan ini diberi tambahan cingur atau hidung kerbau yang membuat rasanya enak dan khas.

Demikian kuliner khas Surabaya yang pasti bikin kamu ketagihan, jangan lewatkan makanan ini ketika anda ke Surabaya. Makanan khas kota pahlawan ini terbilang unik dan khas yang membuat foodies dimanjakan dengan makanan ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment.